Rabu, 18 Februari 2009

PUISI FAVORIT

Sejak aku sekolah dulu puisi karya Bapak Asrul Sani yang berjudul "Surat dari Ibu" termasuk salah satu puisi favoritku. Kubaca berulang-ulang puisi tersebut setiap kali aku merasa 'sendirian' dan butuh motivasi dari seseorang untuk menemani langkah-langkahku dalam menapaki jalan kehidupan.
Bertahun kemudian, kutemukan lagi bait-bait puisi itu dalam lembaran buku pelajaran anakku.Ketika kubaca kembali larik demi larik puisi tersebut, aku merasakan 'feel' yang sama dengan yang kurasakan bertahun lalu.Sebuah tambahan 'energi' yang membuatku ringan dalam melangkah menapaki liku-liku jalan kehidupan karena aku yakin pada saat aku 'lelah', pada saat aku terpuruk, pada saat aku tak berdaya ada seseorang yang selalu bersedia menjadi tempatku bersandar, ada seseorang yang selalu bersedia memberi ruang dalam jiwanya untuk mereguk keteduhan, yang selalu bersedia merengkuhku dalam damai peluknya. Dialah ibu, yang dalam hatinya hanya berisi cinta dan memberi yang tak harap kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar